Welcome April

/
0 Comments

Tidak terasa, April sudah datang. Apakah yang akan dibawanya? Ah, inilah yang masih menjadi misteri. Apakah kebahagiaan, atau justru kesedihan. Apakah kabar baik, atau justru kabar buruk. Apakah sama saja seperti bulan Maret? Entahlah. Saya hanya berharap, April akan lebih banyak membawa kebahagiaan dan kabar baik. Juga membuat hidup saya menjadi lebih baik lagi dari bulan lalu.

Maret kemarin, dalam hal menulis, jujur, saya kurang produktif. Masih banyak hari di mana saya tidak menulis, yang, celakanya, lebih sering beralasankan mood. Padahal, seorang penulis yang baik, tentu saja tidak mau membiarkan mood menghalangi proses menulisnya. Bagaimanapun, mood tidak di tunggu, tetapi diciptakan. Dan, seperti kata Moh. Fauzil Adhim, “Para pemalas menggunakan mood sebagai alasan untuk tidak bertindak. Para idealis mengendalikan mood untuk menghalau kemalasan.”

Ah, berarti saya termasuk kategori pemalas  Crying face

Baiklah. Memasuki April ini, saya mengingatkan diri saya sendiri untuk menjadi lebih produktif lagi. Baik dalam menggarap novel yang tengah saya kerjakan, maupun dalam hal mengisi blog ini. Karena dengan begitu, saya tidak akan masuk dalam kategori pemalas lagi, sebagaimana bulan Maret lalu. Aamiin yra. Semoga.

Mengawali postingan bulan April ini, saya akan membagikan kata-kata inspirasi tentang menulis dari Mas Fauzil, yang saya dapatkan sewaktu saya mengubek-ubek catatan-catatan facebook. Catatan itu hasil copas, entah darimana, saya sudah lupa. Yang jelas catatan itu saya posting pada tanggal 11 Oktober 2011. Sudah lama sekali, bukan?

Oke. Berikut ini Inspiring Words For Writers :

1. Seringkali, yang membuat ujung pena terhenti menuangkan kata adalah keinginan untuk melahirkan tulisan yang banyak disanjung orang.

2. Sementara yang memecah kebuntuan menulis adalah sikap apa adanya dalam menuturkan kebenaran.

3. Resep menulis yang paling baik adalah: tuangkan saja!

4. Gagasan yang baik sering tidak tersampaikan karena kita sibuk memikirkan bagaimana membuat awalan.

5. Padahal, awalan yang terbaik adalah cetusan gagasan itu sendiri.

6. Banyak yang menunggu mood untuk menulis. Sementara bagi yang lain, mood bangkit karena kuatnya semangat menyampaikan kebenaran.

7. Tanpa bakat, orang tetap bisa menjadi penulis hebat. Tapi, tanpa kegigihan, penulis berbakatpun tidak berarti apa-apa.

Itulah kata-kata inspirasi dari Mas Fauzil untuk para penulis—untuk saya pribadi, terutama. Dan, saya bahagia saat menemukan kata-kata itu di catatan facebook, karena kata-kata itu seketika menampar saya, sekaligus juga mengingatkan saya bahwa menulis sejatinya adalah bagaimana kita menjadi diri sendiri dalam setiap tulisan kita.

Sekian. Semoga bermanfaat. Baca juga: Akhirnya, Saya Jatuh Cinta.

Dan, semoga April lebih banyak menghadiahkan kebahagiaan untukmu. Aamiin.




You may also like

No comments: