Akhirnya, Saya Jatuh Cinta

/
6 Comments

Setelah sekian lama mencari, berkali-kali mengganti, mencoba ini dan itu, akhirnya saya jatuh cinta juga. Hati ini akhirnya memilih *ehem ehem* Namun, sayangnya, dalam hal ini, saya tidak sedang jatuh cinta kepada seseorang. Lalu? Saya sedang jatuh cinta dalam hal lain, yaitu, jatuh cinta kepada template blog ini. Maaf, kalau nggak seperti dugaan kalian—kalau memang kalian menduga demikian. Dan, ya, benar, sampai sekarang saya masih jomblo  Crying face  *sodorin pacar please*

Template blog ini benar-benar membuat saya jatuh cinta. Sungguh. Belum pernah sebelumnya saya merasa sejatuh ini pada template blog sendiri. Padahal, sudah nggak terhitung lagi berapa kali saya mengganti-ganti template, mulai dari yang ramenya kayak pasar malam, sampai yang sederhana alias simple. Dari yang loadingnya seberat galon, sampai yang loadingnya secepat kilat.

Akhirnya,  kumenemukanmu … Note Naff mode on Note

Saya menemukan template ini saat sedang mencari-cari template yang simple, namun dengan tampilan yang membuat nyaman pembaca. Setelah browsing sana-sini, loncat dari blog satu ke blog yang lain, akhirnya saya menemukan sebuah blog luar negeri yang memberi template gratis seperti yang saya cari. Ada sembilan template sih, kalau tidak salah, dan semuanya keren-keren, namun saya langsung jatuh cinta pada template ini saat kali pertama preview. Setelah di download dan dipasang di blog, edit sana-sini, jadilah template ini makin membuat saya jatuh cinta. Ada beberapa alasan sehingga akhirnya saya memilih template ini.

Pertama, loading-nya cepat—dan inilah yang paling penting—sehingga nanti nggak akan membuat pengunjung lelah menunggu bak menunggu Bang Toyib pulang kampung. Tadinya, saya pengen menambah foto di sidebar, tetapi akhirnya saya cancel karena takut beban blog makin berat. Kan nggak asyik itu….  Smile with tongue out

Kedua, tampilannya yang simple dan bikin nyaman, dengan nuansa warna putih dan biru muda, serta  tombol menu yang terus muncul walaupun di scroll ke bawah—aku nggak tahu nama istilah menu seperti itu  Open-mouthed smile

Ketiga, pilihan font-nya benar-benar pas menurutku, nggak kekecilan dan nggak kebesaran, sehingga nggak bakal membuat mata pembaca lelah.

Kekurangan template ini  hanya satu; lebar sidebar dan lain-lainnya nggak bisa diubah, padahal saya ingin kurangi sedikit lebarnya. Ada satu kekurangan lagi sih, yaitu nggak terdapat tombol share, namun itu nggak terlalu masalah, karena saya bisa menambahkannya lewat html.

Alhamdulillah, saya menemukan template ini. Bukannya apa-apa, mood untuk mengisi blog ini tiba-tiba meningkat drastis. Mungkin karena saya terlanjur menyukai template ini, ya? Entahlah. Apa pun itu, ini sungguh kabar baik untuk saya, mengingat selama ini saya ogah-ogahan buat ngeblog. Berharap dengan template baru ini, saya semakin rajin menulis dan bisa berbagi lebih banyak lagi kepada siapa pun—tentang apa pun—lewat blog sederhana ini.

Aamiin.



You may also like

6 comments:

  1. Haha... daku juga ngiranya jatuh cinta sama siapaaa, gitu.
    Tapi syukurlah kalau emang template ini berefek positif, khususnya jadi semangat nulis. Hehehe. Selamat, ya? ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya teh, dirimu telah kutipu hahahaha iya, alhamdulillah, template ini selalu bikin saya kangen untuk mengisinya :D btw, apa kabar teh dee? Semoga sehat selalu ya. Aamiin.

      Delete
  2. Untung langsung dijelaskan di awal2, jadi 'kan enggak berharap lebih. Suka mendadak pengin ngegosip, soalnya. :D Alhamdulillah sehat. Mudah2an kamu juga. Hmm... jadi ngeblog ya sekarang? Kalau enggak salah baru pertama kali datang nih. Insya Allah nanti mampir lagi. ^_^ Oh ya, profil dirimu daku tulis di http://www.rosediana.net/2015/02/ngobrolin-penulis-aiman-bagea/ Perasaan dulu pernah bilang, ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah saya maklumlah teh, dirimu kan masih punya darah QG jadi bawaannya pasti pengen ngegosip hahaha. Aku alhamdulillah sehat. Iya, ngeblog sambil menulis novel juga. Sering-sering mampir ya teh, barusan aku juga ke blogmu, keren-keren infonya. Oh iya, teteh pernah ngasih tau waktu itu. Nanti aku muat ulang di sini ah... izin ya teh :)

      Delete
  3. Hahaha... iya bener. Nama "Quatro Gossipers" enggak dibikin tanpa alasan. :D
    Oh, gitu. Sip deh. Selain yang "Ketika" ada yang terbaru lagi? Daku kudet, nih! -_-
    Iya, Aiman. Monggo. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang baru belum ada teh, masih proses. Nanti insya Allah aku infoin kalau ada yang baru, yaa... sip, thanks teh dee :)

      Delete