Menyusuri China ala miss jinjing

/
0 Comments
miss_jinjing_4d51fcf0a3fec-203x300
Cina memang diidentikkan orang dengan barang palsu. Rasanya, tidak ada satu pun di Cina yang tidak dipalsukan, kecuali orang. Sepertinya, hampir semua produk yang punya nilai komersial bisa dan sudah dipalsukan di Cina. (halaman 73.)

Selain diidentikkan orang dengan barang-barang palsu, Cina juga diidentikkan sebagai tempat yang jorok, kampungan, dan gudangnya copet. Namun, Cina rupanya tidaklah separah itu. Dalam buku ini, Miss Jinjing membeberkan pengalamannya ke Negeri Tirai Bambu itu dan akhirnya menjadi negera paling sering dikunjunginya sekaligus menjadi negara yang membuatnya jatuh cinta sejak kali pertama datang.

Menurut Miss Jinjing, Cina adalah surga buat perempuan ber-DNA Miss Jinjing dan arena pertempuran yang asyik buat para Miss Jinjing yang jago tawar-menawar. (halaman 36.)
Selain membahas pengalamannya selama ke Cina, entah sekadar jalan-jalan atau menjadi tour-leader dalam shoping trip, buku ini juga kaya akan informasi tentang Cina—mulai dari penerbangan terbaik dari Indonesia, hotel yang nyaman untuk ditinggali, pusat perbelanjaan, makanan, minuman, tempat foto terbaik, check list barang-barang yang wajib dibawa, tips untuk menghindari copet, sampai tips tawar-menawar di sana.

Bagi Anda yang berencana ke Cina, apalagi untuk pebisnis, rasanya buku ini wajib untuk dibaca. Cover yang indah dan ala Cina banget, informatif dalam bahasa yang mengalir dan lincah, dilengkapi juga dengan foto-foto—sayangnya tidak ada caption pada foto-foto itu, misalnya lagi berfoto di mana, tempat itu namanya apa, sehingga pembaca langsung mengetahui bentuk tempatnya, bukan hanya mengetahui namanya saja.

Judul : Belanja Sampai Mati di China
Penulis : Amelia Masniari a.k.a Miss Jinjing
Penerbit : Republika
Tahun terbit : Cetakan 1, Juli 2010
Jumlah halaman : 252 halaman
ISBN : 978-979-1102-92-6


Rating: Red heart Red heart Red heart Broken heart Broken heart
Buku ini saya dapatkan tahun 2011 kalau tidak salah, dari giveaway salah satu akun di Twitter saat saya masih menjadi KUTER aka Kuis Hunter, entah nama akunnya apa, saya sudah lupa. Plus ttd Miss Jinjing tentunya. Akhirnya, setelah beberapa tahun nganggur di rak buku, baru kali ini saya menyelesaikannya. Genre bukunya bukan genre saya soalnya, hehe Smile


You may also like

No comments: